PEMBENTUKAN POSKO KOMANDO DAN SATGAS GORO BERBASIS DESA ADAT

Putu Sayuni 16 Februari 2021 12:40:58 WITA

Selasa. 16 Februari 2021 

Terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) secara mikro maka di bentuk Pos Komando oleh Perbekel Desa Sanggalangit. 

Pembangunan Posko Komando bertujuan sebagai pusat koordinasi, pengawasan, dan evaluasi penanganan Covid-19. 

Adapun unsur yang terlibat dalam Pos Komando ini adalah Kepala Desa dan staf, Ketua RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga Kesehatan, Tokoh Adat, Karang Taruna, dan Sekeha Truna. 

Selain pembentukan Pos Komando pada agenda hari ini Klian Adat Desa Sanggalangit juga membentuk Tim Satuan Tugas Gotong Royong Berbasis Desa Adat. 

Mengingat bahwa angka kasus harian Covid-19 terus meningkat di Bali dan harus di tangani secara sunguh-sunguh agar tidak menimbulkan dampak yang semakin meluas. Maka dirasa perlu untuk mengaktifkan kembali Pos Komando dan Satgas Goro Desa Sanggalangit, mengingat bahwa Desa Adat dan Desa Dinas/kelurahan mempunyai peranan penting dalam penanganan pandemi Covid-19. 

Dengan pembentukan Pos Komando dan Satgas Goro Berbasis Desa Adat ini Perbekel Desa Sanggalangit "I Nyoman Sudika" berharap antara Pos Komando dan Satgas Goro dapat saling berintergrasi dan bekerja sama dalam mengatasi masalah penyebaran Covid-19 sehingga masalah ini segera dapat teratasi. 

Dokumen Lampiran : TIM


Komentar atas PEMBENTUKAN POSKO KOMANDO DAN SATGAS GORO BERBASIS DESA ADAT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SANGGALANGIT

tampilkan dalam peta lebih besar