PERINGATAN BULAN BUNG KARNO V 2023

Putu Sayuni 14 Juni 2023 12:29:38 WITA

Bulan Juni setiap tahunnya disebut sebagai Bulan Bung Karno. Hal ini lantaran mengandung tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan hidup Sang Proklamator.

Diantaranya Juni disebut sebagai Bulan Bung Karno, pertama karena kelahiran Pancasila pada 1 Juni, yang diambil pada pidato Bung Karno di Sidang BPUPKI Pertama. Kedua, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Pemdes Sanggalangit menyelenggarakan lomba Pidato keterogi Putra dan Putri dan serta Lomba Baca Puisi Kategori Putra dan Putri. Lomba tersebut dilaksanakan di GOR Desa Sanggalangit pada hari Rabu, 14 Juni 2023. 

Pelaksanaan Bulan Bung Karno turut dihdiri oleh Bapak Camat Gerokgak yang diwakili oleh Kasi Sosial Budaya Kecamatan Gerokgak, Bapak Perbekel Sanggalangit, Jro Kelian Desa adat Sanggalangit beserta Prajuru Adat, Ketua BPD Sanggalangit beserta Anggota, Ketua PHDI Sanggalangit, Ketua LPM Sanggalangit beserta Staff, Ketua Tim Penggerak PKK Sanggalangit, dan Para Ketua Kelompok. 

Yang menjadi Juri dalam lomba tersebut adalah 1 Orang dari Penyuluh Bahasa Bali Desa Sanggalangit dan 2 Orang juri lokal yang di pilih oleh Panita Lomba.

 

 

Dokumen Lampiran : PERINGATAN BULAN BUNG KARNO V 202


Komentar atas PERINGATAN BULAN BUNG KARNO V 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SANGGALANGIT

tampilkan dalam peta lebih besar